METROJAMBI.COM – Mantan penyerang Liverpool asal Brazil Roberto Firmino Barbosa de Oliveira menjadi incaran tim Liga Pro Saudi Al Ettifaq yang kini diasuh Steven Gerrard.

Firmino yang akrab disapa Boby, kini bergabung dengan tim Liga Pro Saudi Al Ahli pada musim panas ini dengan status bebas transfer setelah dilepas Liverpool.

Pemain berusia 32 tahun itu memulai karir dengan sempurna di Timur Tengah setelah debutnya mencetak hat-trick melawan Al Hazm.

Baca Juga: Daftar Drakor, Film Korea dan Penghargaan dari Kim Jae Young yang akan Bermain di The Judge From Hell bersama Park Shin Hye

Namun pemain Brazil itu belum pernah mencetak gol lagi sejak itu. Akibatnya legenda Liverpool itu menjadi sasaran kritik penggemar Al Ahli karena mereka duduk di urutan ketiga klasemen.

Setelah hanya bermain 18 pertandingan, mantan penyerang Liverpool itu kini bisa hengkang di bursa transfer musim dingin.

Firmino disebut-sebut frustasi dengan sistem Al Ahli, sehingga pihak klub bersedia meminjamkannya di tahun baru.

Baca Juga: Resep Es Krim Mangga, Gak Pakai Ribet, Bisa Dibuat Sendiri Cuma Modal Bahan Ini

Selain Al Ettifaq, klub liga Premier Inggris Sheffield United di bawah asuhan mantan bos Paul Heckingbottom juga dikabarkan memantau situasi Firmino, seperti dikutip dari Talksport.

Namun setelah Paul dipecat dan Chris Wilder diangkat kembali menjadi pelatih, tidak jelas apakah Blades julukan Sheffield, masih menjadikan Firmino sebagai pilihan yang layak atau tidak.

Baca Juga: 205 Personel Polda Jambi Naik Pangkat, Kapolda: Ini Amanah dari Allah, Kelak akan Diminta Pertanggungjawabannya

Al Ahli sendiri ingin mempertahankan Firmino di negara Teluk itu, meski juara Copa America 2019 itu siap meninggalkan Arab Saudi untuk kembali ke Eropa atau negara asalnya, Brazil.

Firmino juga menarik minat klub dari Türkiye, tapi dia masih bisa bertahan di Arab Saudi karena Al Shabab, Al Ettifaq dan Al Fateh semua tertarik untuk merekrutnya.

Baca Juga: Sepeda Listrik Mewah EASTON X2 Usung 2 Jenis Baterai SLA. Dibanderol Harga Cukup Fantastis





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *