Jakarta

Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP M Romahurmuziy atau Rommy merekomendasikan pendisiplinan partai hingga pemecatan kepada para kader yang tergabung dalam Pejuang PPP mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Koordinator Nasional Pejuang PPP Witjaksono mengatakan pihaknya siap menerima konsekuensi apa pun dari partai.

“Alhamdulillah terima kasih banyak atas tanggapan dari beliau. Sejak awal saya sudah siap menerima konsekuensi apa pun dari partai,” kata Witjaksono kepada wartawan, Jumat (29/12/2023).

Witjaksono mengklaim pihaknya justru mengerek elektabilitas bagi partai. Menurutnya, para caleg PPP yang tergabung dalam Pejuang PPP juga turut bertambah elektabilitasnya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya yakin gerakan Pejuang PPP yang kita gagas akan turut serta langsung membesarkan partai dengan menambah elektabilitas PPP untuk menjemput kemenangan,” ujarnya.

“Dan saya yakin banyak caleg-caleg aktif yang ikut serta dan ikut terdongkrak elektabilitasnya dengan gerakan kita. Dukungan kita ini adalah niat tulus dari hati kami yang paling dalam untuk kebaikan partai PPP dan kebaikan bangsa Indonesia. Bismillah semoga tambah berkah,” lanjutnya.

Rommy sebelumnya merespons keras sejumlah kader dan caleg PPP yang tergabung dalam Pejuang PPP mendeklarasikan dukungan kepada paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming. Rommy merekomendasikan caleg yang terlibat dalam dukungan itu tidak dilantik apabila terpilih di Pileg 2024.

“Bahwa, Majelis Pertimbangan DPP PPP merekomendasikan kepada Plt Ketua Umum DPP untuk segera melakukan langkah-langkah penegakan disiplin partai mulai dari peringatan hingga pemecatan keanggotaan terhadap kader-kader yang membangkang, melawan, dan tidak mengindahkan keputusan partai. Jika yang bersangkutan adalah caleg, MP DPP merekomendasikan yang bersangkutan agar tidak dilantik apabila terpilih pun dalam Pileg 2024,” kata Rommy kepada wartawan, Jumat (29/12).

Rommy membantah disebut telah berkomunikasi dengan pihak Pejuang PPP yang mendeklarasikan dukungan kepada paslon nomor urut 2. Dia menegaskan Pejuang PPP tidak berhak menggunakan nama dan segala atribusi PPP.

Lihat juga Video ‘Rommy: Prabowo 7 Kali Lamar Gibran, Tapi Belum Diizinkan Ortunya’:

[Gambas:Video 20detik]

(fca/maa)

Ulasan Debat Pilpres 2024

Temukan analisa debat capres-cawapres pilihanmu hanya di detikpemilu!



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *