Liverpool

Liverpool meraih kemenangan 4-1 atas Luton Town. Sempat tertinggal di babak pertama, The Reds mampu bangkit dengan bikin empat gol selepas jeda.

Liverpool menjamu Luton Town di Anfield pada pekan ke-26 Premier League 2023/2024, Kamis, (22/2/2024). Si Merah tertinggal di babak pertama akibat gol Chiedozie Ogbene di menit ke-12.

Pasukan Juergen Klopp bisa bangkit usai turun minum. Mereka mampu membalikkan keadaan setelah bisa bikin gol di babak kedua.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gol penyama kedudukan Liverpool lahir lewat Virgil van Dijk di menit ke-56. Dua menit berselang, Cody Gakpo membawa Liverpool berbalik memimpin berkat golnya di menit ke-58.

Luis Diaz menambah keunggulan Liverpool di menit ke-71. Harvey Elliott kemudian menutup kemenangan tuan rumah usai bikin gol di menit ke-90.

Kemenangan ini membawa Liverpool kukuh di puncak klasemen dengan 40 poin. Mereka unggul empat angka dari Man City di posisi kedua.

Sementara, Luton masih berada di zona degradasi. Mereka di posisi ke-18 dengan 20 poin.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Liverpool berusaha mengambil inisiatif menyerang. The Reds punya peluang lewat sepakan saltu Cody Gakpo. Namun, upayanya masih tepat mengarah ke Thomas Kaminski.

Luton merespon dari upaya Alfie Doughty. Sepakannya tapi masih melebar.

Luton bisa unggul dulu di menit ke-12. Tembakan Tahith Chong bisa dibendung Caoimhin Kalleher.

Bola muntah hasil tembakan Chong tapi mengarah ke Chiedozie Ogbene yang berdiri di depn gawang. Sundulan Ogbene membobol gawang Liverpool.

Tertinggal, Liverpool menaikan tekanan demi mengejar gol penyama kedudukan. Gakpo mencoba lewat sepakan jarak jauh tapi belum mengarah ke gawang.

Luis Diaz sempat punya peluang emas kala mendapat umpan matang dari Wataru Endo. Ia gagal menuntaskan peluang ini dengan baik karena tak bisa mengenai bola umpan Endo.

Ryan Gravenberch giliran yang mengancam. Tembakannya dari luar kotak penalti juga masih bisa dibendung Kaminski.

Luton tampil disiplin meredam tekanan Liverpool. Mereka bisa mempertahankan keunggulan 1-0 hingga babak pertama tuntas.

Liverpool mengempur lini pertahanan Luton selepas jeda. Tekanan The Reds berbuah gol penyama kedudukan di menit ke-56. Sepak pojok Alexis MacAlister bisa ditanduk Virgil van Dijk menjadi gol.

Selang dua menit, Liverpool bisa membalikkan keadaan. Umpan silang Mac Alister dari sisi kanan, menemui Gakpo di tiang dekat. Sundulan Gakpo tak kuasa dibendung Kaminski.

Van Dijk hampir saja kembali mencetak gol memanfaatkan sepak pojok Mac Alister. Sundulannya kali ini masih bisa digagalkan Kaminski.

Pada menit ke-71, Liverpool bikin gol ketiga. Andrew Robertson bisa dengan baik memotong bola di lini tengah.

Bola jatuh ke penguasaan Luis Diaz. Ia dengan tenang melepas tembakan yang tak bisa diamankan Kaminski.

Harvey Elliott menutup kemenangan Liverpool berkat golnya di menit akhir. Ia mendapatkan bola liar setelah lini belakang Luton bisa meredam pergerakan Gakpo.

Tembakan Elliott dari dalam kotak penalti bersarang ke pojok kanan atas gawang Luton di menit ke-90. Liverpool mengakhiri laga dengan kemenangan 4-1.

(pur/ran)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *