Setelah 641 hari tanpa bermain dan 644 hari tanpa mencetak gol, Catarina Macario kembali. Pelatih Chelsea, Emma Hayes, mengatakan bahwa kembalinya pemain depan Amerika ini “tepat apa yang kita butuhkan saat memasuki jalur terakhir” setelah gol pertamanya untuk klub.

Pemain berusia 24 tahun ini membuat debutnya bersama Chelsea dalam kemenangan 4-0 melawan Leicester setelah absen selama 20 bulan akibat cedera ligamen anterior cruciate (ACL).

“Kami harus melakukan banyak kerja dengan dia di luar lapangan sehingga dia bisa kembali sekarang,” kata Hayes. “Dia adalah pemain sepakbola super dan itulah yang kita butuhkan saat memasuki jalur terakhir. Tentu saja dia harus sedikit lebih fit tapi ia telah memainkan perannya.”

Kembalinya Macario adalah kabar baik bagi Hayes, yang akan terus bekerja dengan internasional Amerika Serikat tersebut ketika ia mengambil alih tim nasional pada bulan Juni.

“Saya sangat menyukainya,” kata Hayes. “Dia adalah manusia yang hebat dan saya tahu membawanya ke Chelsea kita harus mundur sebelum kita maju. Saya bisa memberi tahu para penggemar Chelsea ini: ‘Saya meninggalkan anda seorang pemain super’.”

Macario mengalami cedera ACL-nya dalam pertandingan terakhir Lyon pada musim 2021-22, sebuah kemenangan 4-0 atas Issy pada 1 Juni 2022.

Golnya pada menit ke-78 di King Power Stadium adalah gol pertamanya sejak mencetak gol kemenangan melawan Paris St-Germain pada 29 Mei.

“Itu benar-benar menyenangkan,” kata dia kepada Sky Sports. “Akhirnya saya bisa kembali ke lapangan dan rasanya seperti mimpi menjadi kenyataan, bukan hanya bisa kembali dari cedera tapi juga bermain untuk Chelsea untuk pertama kalinya.

“Emma telah luar biasa. Dia sangat mendukung, tidak memaksa saya untuk kembali yang jarang terjadi. Tidak ada yang ingin masuk ke klub dengan cedera tapi saya tidak bisa meminta manajer yang lebih baik. Saya sangat berterima kasih padanya.”

Hanya lima menit setelah dia masuk, Macario mencetak gol dengan tembakan kuat setelah menerima umpan di dalam kotak penalti sebelum dikerumuni oleh rekan setimnya dalam perayaan.

“Mata saya tersenyum dari satu telinga ke telinga dan saya belum pernah bertemu dengannya dan saya tidak mengenalnya,” kata mantan gelandang Chelsea Karen Carney kepada Sky Sports.

“Bagi seorang pemain baru yang datang dan melihat reaksi dari sisa skuad, dia pasti sangat istimewa di ruang ganti itu bagi grup pemain itu. Ini adalah momennya.

“Ketika Anda absen begitu lama, ada begitu banyak saat-saat suram dan untuk kembali ke lapangan dan mencetak gol itu adalah momen yang bagus. Ketika Anda absen, apakah itu seminggu atau sehari, [untuk absen] begitu lama, saya tidak tahu apa yang harus dirasakan saat dia melangkah ke lapangan.”



Original post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *